Follow

Rayakan Fisip Day 2018, BEM Kema Fisip Unhas Gelar Seminar Nasional

Editor: Khintan | Senin, 12 November 2018 - 20:51 Wita | 134 Views
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Unhas merayakan Fisip Day 2018 dengan menggelar Seminar Nasional di Gedung Ipteks. Kegiatan tersebut mengusung tema " Era Four Point Zero : Pendidikan Tinggi". Foto: Madeline Yudith/Identitas.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Unhas merayakan Fisip Day 2018 dengan menggelar Seminar Nasional di Gedung Ipteks. Kegiatan tersebut mengusung tema ” Era Four Point Zero : Pendidikan Tinggi”. Seminar nasional kali ini merupakan rangkaian kegiatan Fisip Day yang rencananya akan dilaksanakan selama empat hari, Senin-Kamis (12-16/11).

Acara tersebut dibuka dengan penampilan Tari Paduppa. Selanjutnya, Nur Sandrawali, Ketua Bem Kema Fisip Unhas, menyampaikan sambutannya di depan kurang lebih 150 peserta seminar. Dilanjutkan dengan Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fisip, Dr Hasrullah MA.

Dalam sambutannya, Hasrullah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Unhas akan mencetuskan konsep yang sudah di susun tentang pendidikan tinggi berbasis 4.0. Hal-hal seperti ini, menurut Hasrulah harus diberitakan.

“Sebesar apapun pertemuan, kalau tidak diberitakan, tidak ada getarannya,” katanya.

Adapun pembicara pada seminar ini anatara lain; Misbah Fikrianto, Perwakilan Kemenristekdikti, Dr Indrabayu ST MT, Dosen aktif di Kampus Teknik Unhas, dan Dr Sawedi Muhammad MA, Dosen Fisip Unhas. Ketiganya membahas tentang pentingnya bagi mahasiswa sebagai generasi Z untuk ber kontribusi aktif terhadap perubahan teknologi dan informasi yang ada.

Selanjutnya, melalui kegiatan ini, Sandrawali, mengharapkan mahasiswa untuk merapatkan barisan sebagai agen perubahan di era 4.0 saat ini. “Saya harap kita bisa mengukuhkan eksistensi keunggulan perguruan tinggi yang tetap mengedepankan nilai edukasi,” tutup Sandrawali.

Madeline Yudith

BACA JUGA