Follow

Regenerasi Anggota HMI Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 04 Oktober 2019 - 17:34 Wita | 79 Views
Foto: Nadhira/identitas

“Yakin, Usaha, Sampai!”

Semboyan itu terdengar jelas dari kejauhan. Dibalut dengan dengan seragam bernuansa hijau dan hitam, para pengurus HMI Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas tampak sibuk mempersiapkan segalanya, Jumat (4/10). Dihadapkan oleh Basic Training CIV, para pengurus tentu tidak menanggapinya dengan penuh candaan.

Kegiatan yang diketuai oleh A. M. Yogama Bhakti itu dihadiri oleh beberapa tokoh penting. Mereka ialah Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas, Miftahul Ulum Mukhtamar, dan Master Of Training, Try Putra Harianzah, serta Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, drg Ardiansyah SKg.

Bertempat di LT 3 Fakultas Kedokteran, kegiatan tersebut diikuti oleh 93 anggota baru. Selanjutnya, seusai acara pembukaan, para anggota baru akan digiring menuju Gedung Pusdiklat Pondok Madani Sudiang demi menjalani tiga hari prosesi basic training.

Dalam sambutannya, Miftahul, Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas mengatakan, Allah tentu akan menaikkan derajat orang yang berilmu.

“Allah telah menerangkan dalam Alquran surah Al-Mujadalah ayat 11 yang berbunyi yarfa’u-l-ladziyna aamanu  minkum wa-l-ladziyna uutu-l-ilma darojaat. Arti dari surat tersebut adalah janji Allah untuk menaikkan derajat bagi orang yang beriman dan berilmu. Dahulu saya kira saya hanya akan mendapat ilmu agama di HMI, namun ternyata tidak. Saya mendapatkan banyak hal,” ujar pria bertubuh tinggi tersebut.

Sambutan tersebut seolah disetujui oleh ungkapan Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Drg Ardiansyah SKg. Dalam sambutannya ia juga memberikan semangat kepada para peserta.

“Selamat datang di rumah kami, tiga hari yang tidak akan dilupakan. Di HMI banyak dipelajari, baik ilmu, kebangsaan, maupun agama. Ada nilai perjuangan di sini. Selamat berdinamika dan selamat berproses. Bismillah yakin usaha sampai,” tuturnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama antara pengurus dan anggota baru HMI.

M19

BACA JUGA