© Copyright Identitas 2020
 

Registrasi Ulang SBMPTN,  Direktur Komunikasi Imbau Camaba Ikut Petunjuk pada Akun Pendaftaran

Universitas Hasanuddin menggelar live streaming pengumuman SBMPTN 2020 melalui instagram Hasanuddin_Univ Pukul 16:00 Wita, Jumat (14/08).

Bersama Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah PhD HSE dan Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik, Ishaq Rahman SIP Msi menyampaikan hasil dari SBMPTN dan langkah yang perlu dilakukan oleh calon mahasiswa baru (camaba).

“Selamat sudah mendapat barkot, selamat bergabung di Kampus Merah,” sambut Suharman.

Ia menyampaikan, camaba yang diterima melalui jalur SBMPTN sebanyak 4.596 orang dari kurang lebih 28.000 peserta. “Yang diterima hanya 40 %  dari jumlah pendaftar, jadi kurang lebih ada sekitar 4.500 calon mahasiswa yang diterima,” ucap Suharman.

Ia melanjutkan bagi peserta yang lulus dapat mengakses regpmb.unhas.ac.id untuk mengikuti panduan. Pada portal tersebut menunjukkan dokumen yang mesti dipersiapan dan apa yang perlu dilakukan. Disampaikan pula bagi camaba untuk tidak memberikan akun perndaftarannya kepada orang yang tidak berkepentingan.

“Akunya harus tetap dijaga, jangan diberikan kepada orang yang tidak berkepentingan, karena ada beberapa informasi yang akan disampaikan dan pendaftaran ulang dilakukan melalui akun itu,” lanjutnya.

Mengenai waktu pendaftaran ulang, Dosen Fakultas Teknik Unhas tersebut belum bisa memastikan tanggal pastinya.  “Kami belum memastikan kapan, tapi dua hari ini akan di update. Hal ini terjadi karena percepatan pengumuman. Biasanya mulai besok sampai minggu depan,” ungkap Suharman.

Ishaq menambahkan agar tidak mempercayai informasi dari orang yang tidak bertanggung. Dan Semua proses penerimaan akan dilakukan daring. “Pendaftaran ini sifatnya online, jadi sampai saat kita belum ada kegiatan yang dilakukan secara fisik atau offline.” ucapnya.

Ia menuturkan, bagi peserta yang tidak dinyatakan lolos tidak perlu berkecil hati, karena Unhas masih membuka empat jalur, yaitu nonsubsidi (JNE), jalur POSK, kelas internasional dan kelas vokasi yang akan dibuka untuk gelombang kedua.

“Bagi yang berniat mendaftar jalur mandiri Unhas, syarat wajibnya peserta harus memiliki nilai UTBK karena nantinya nilai utbk ini yang akan direkap dengan nilai tes dan tes wawancara,” jelas Ishaq.

M121

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT