Follow

Rektor Tinjau Perkembangan Pembangunan di Unhas

Editor: Wandi Janwar | Kamis, 16 Januari 2020 - 22:06 Wita | 114 Views
Dokumentasi Humas

Beberapa tahun terakhir, Universitas Hasanuddin gencar melakukan pembangunan di beberapa titik di kampus Tamalanrea. Hingga awal tahun 2020, masih terlihat beberapa sisa pembangunan yang dilakukan, misalnya saja jembatan mitigasi banjir, Gedung Olahraga, dan renovasi Masjid Kampus (Maskam).

Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA selaku Rektor Unhas, turut serta dalam meninjau perkembangan renovasi masjid kampus Unhas yang terletak di tepi danau Unhas, Kampus Tamalanrea.  Peninjauan tersebut berlangsung pada Selasa (14/01) lalu.

Prof Dwia menjelaskan, selain mendapat informasi dari laporan perkembangan pembangunan, ia juga selalu berupaya untuk melihat langsung kondisi lapangan. Hal tersebut dilakukan sebagai rasa tanggung jawab dalam menjaga kepercayaan mitra kerja Unhas.

“Kita ingin hasil yang berkualitas, tidak hanya sekedar membangun. Apalagi dana yang digunakan bukan hanya dari Unhas, ada juga bantuan dana dari mitra. Jadi, kita punya tanggung jawab untuk memaksimalkan dari segi kualitas, untuk menjaga kepercayaan mitra,” jelas Prof Dwia dalam rilis yang diterima.

Arsitek Maskam, Dr Ir H. Edward Syarif ST MT menjelaskan bahwa masjid direnovasi karena ada beberapa atap pada ruang shalat utama yang bocor.  Selain untuk mengembalikan fungsi masjid agar dapat digunakan untuk beribadah, juga untuk meningkatkan nilai estetika masjid sehingga terintegrasi dengan taman hutan Unhas di sekitarnya.

“Selama proses renovasi, masjid tersebut terus digunakan, baik untuk ibadah rutin maupun kegiatan keagamaan terjadwal yang sudah ditetapkan. Namun, selama pengerjaan renovasi, tidak mengganggu aktivitas beribadah.  Sesuai dengan item pekerjaan, masjid ini akan digunakan sekitar Februari mendatang,” kata Edward.

Wandi Janwar

BACA JUGA