Resolusi 2021, LDF Surau Firdaus Faperta Unhas Adakan Mentoring Akhlak

Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Surau Firdaus Fakultas Pertanian (Faperta) Unhas mengadakan Metamorfosis (Mentoring Akhlak Fokus Studi Islam), Jumat (08/01). Kegiatan yang berlangsung melalui Zoom itu bertemakan “Revolusi Hijrah 2021”.

Kajian kali ini menghadirkan Alumnus Fakultas Ekonomi Bisnis Unhas, Rasmi SE. Pada kesempatannya, Rasmi memaparkan euforia pergantian tahun dengan membuat resolusi 2021, yakni harapan yang ingin dicapai pada pergantian tahun ini.

“Banyak harapan yang tidak tercapai pada tahun 2020, yang ingin kita capai pada tahun 2021 ini,” ujar Rasmi.

Menurutnya, untuk beresolusi, hal yang harus dilakukan ialah menjalani aktivitas harian dengan produktif berkualitas. Rasmi bahkan memaparkan, cara meningkatkan produktivitas sesuai dengan kaidah Islam.

“Caranya adalah bertakwa kepada Allah, membekali dan menyibukkan diri dengan ilmu, menggunakan waktu secara efektif dengan membuat perencanaan yang terstruktur, dan be focus and do the best. Ketika keempat poin telah dilakukan, maka kita harus muhasabah,” papar Rasmi.

Pada akhir kesempatan ia memberikan renungan islami. Renungan itu bertindak sebagai pengingat dan penyemangat mengawali 2021.

M205

BACA JUGA: Lima Dosen Terjangkit Covid-19, Faperta Unhas Berlakukan Lockdown

No comments

LEAVE A COMMENT