Follow

Saat Patroli Rutin, Satpam Unhas Bekuk Pencuri Helm di Parkiran Masjid Kampus

Editor: Khintan | Jumat, 18 Januari 2019 - 13:13 Wita | 246 Views
Seorang pemuda kedapatan mencuri helm di parkiran masjid kampus, Jumat (18/1). Foto: Arisal/Identitas.

Sekitar pukul 11.50 Wita seorang pemuda kedapatan mencuri helm di Parkiran dekat Masjid Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (18/01). Penangkapan ini merupakan hasil patroli rutin yang dilakukan Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas yang sebelumnya mencurigai kendaraan roda dua yang mengeliling kampus.

“Sebelum salat Jumat, pelaku tersebut kami curigai karena dia terlihat keliling kampus terus. Dia keluar dari depan masjid Al-aqsho depan Fakultas Kedokteran, kemudian sempat ke Gelanggang Olahraga, dan  memasuki pekarangan masjid Kampus Unhas dan di sana melakukan pencurian,”ungkap salah satu Satpam Unhas, Ridho.

Lebih lanjut, Ridho menjelaskan bahwa pelaku ada dua orang dan satu lagi lolos, “kemungkinan lari melewati dinas kesehatan”. Selanjutnya, pelaku pencurian akan dibawa ke Kantor Polsekta Tamalanrea BTP.

Reksy Saleh P, Mahasiswa Akademi Maritim Indonesia (AMI) AIPI Makassar, korban pencurian, menuturkan bahwa helmnya baru diketahui kecurian setelah Satpam menghampiri dia. Mahasiswa pelayaran itu mengaku datang ke Unhas untuk menyerahkan tugas kuliah kepada dosennya.

“Tiba-tiba saya didatangi Satpam kemudian Satpam itu menerangkan ada yang mencuri helm Retro KYT. Lalu saya membenarkan bahwa itu adalah helm milik saya,”katanya.

Selain itu, motor pelaku diduga hasil curian pula. Motor Yamaha Fino berplat DD 2013 FR tidak memiliki surat-surat kendaraan dan pelaku juga tidak mempunyai identitas sama sekali.

“Sementara ini, juga bisa mengarah kepada pencurian motor karena tidak ada surat-suratnya, dan kami curiga ini motor perempuan,”tutur Ridho.

Arisal

BACA JUGA