Sambut Hari Raya Idul Fitri, HMG FT-UH Bagikan Sembako

Himpunan Mahasiswa Geologi Fakultas Teknik Unhas (HMG FT-UH) membagikan puluhan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Makassar. Kegiatan yang mengusung tema “Geologi berjuang peduli sesama” diselenggarakan Jumat (22/5).

Ketua HMG FT-UH, Muh. Nur Awallul Syaban mengatakan, kegiatan ini bagian dari pengabdian masyarakat sebagai salah satu tridarma perguruan tinggi. Dampak pandemi terhadap perekonomian masyarakat pun menjadi perhatian HMG FT-UH.

“Ini merupakan program kegiatan himpunan dalam mewujudkan salah satu tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat dan bentuk perhatian kami dalam melihat dampak pandemi covid-19 terhadap perekenomian masyarakat,” tuturnya.

Awal melanjutkan, sebelum melakukan pembagian sembako HMG FT-UH menggalang dana yang dibuka untuk masyarakat umum. Adapun dana yang berhasil dikumpulkan selama tiga minggu mencapai Rp 1.130.000,-.

“Sembako berjumlah 20 paket yang berisi kebutuhan sehari-hari berupa beras, minyak goreng, teh celup, gula pasir dan mie instan. Dananya bersumber dari para donatur, alumni, dan dari seminar kebencanaan online yang dilaksanakan oleh HMG FT-UH,” jelas Awal.

Diakhir wawancara, Awal berharap, sembako yang dibagikan bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan bahan pangan. “Kami (Red: HMG FT-UH) dalam rangka menyambut hari raya idul fitri, sembako ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan dalam bahan pangan ditengah masa pandemi. Selain itu, Kegiatan ini seharusnya menjadi perhatian kepada seluruh lembaga kemahasiswaan,” tutupnya.

Santi Kartini

No comments

LEAVE A COMMENT