SAR Unhas Utus Tim Cari Korban Hilang di Pelabuhan Poetere

identitasunhas.com,-Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (UKM SAR) Unhas, mengirim tim Unit Satu (SRU 1) untuk pencarian korban hilang di Dermaga 6 Pelabuhan Poetere, Makassar, Kamis (17/9).

Kepala Pusat Operasi UKM SAR Unhas, Asrida menceritakan korban hilang sejak, Rabu (16/9). Diketahui korban mengalami gangguan mental. Kabar tersebut pun dikonfirmasi kebenarannya dan segera mengutus tim ke lokasi kejadian.

“Jadi sebelum ke lokasi, kami melakukan pengumpulan data untuk memastikan berita telah A1 (valid) , setelah itu kami melakukan briefing bersama anggota yang standby di posko Gurila SAR Unhas dan mempersiapkan SRU yang bergabung beserta alat yang dibutuhkan,” kata Asrida.

Adapun anggota yang diutus anatara lain, Asriodhal Afreinaldy Rasihsyah, Andi Rifka Puspita Sari, dan Dirham Brahmana Bachtiar . Mereka berangkat dari posko Gurila SAR Unhas pada pukul 00.33 Wita dan bergabung di lokasi kejadian pada pukul 01.06 Wita.

Asrida melanjutkan, Pencarian dilakukan dengan penyelaman dan penyisiran di titik lokasi jatuhnya korban. Pencarian sempat dihentikan pukul 01.11 Wita akibat kurangnya cahaya. “Memang sudah tengah malam maka pencarian sempat dihentikan, ditakutkan akan berbahaya bagi rescuer di lokasi,” jelasnya.

BACA JUGA: APD Kurang, SAR Unhas Buat Masker Gratis

Pencarian dilanjutkan kembali pukul 07.44 Wita hingga tim menerima informasi bahwa korban ditemukan di Pulau Lae-lae pukul 08.20 dalam kondisi sehat. “Setelah ditemukan, korban langsung dijemput oleh tim menuju Pelabuhan Poetere,” ujar Asrida.

Setelah korban hilang ditemukan, operasi pencarian ditutup pada pukul 09.46 Wita

M124

Post Tags
Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT