Sempat Tertunda, Wisuda Periode III akan Digelar Pekan Depan

Unhas menggelar Rapat Persiapan pelaksanaan Wisuda  Periode III Tahun Akademik 2020/2021, di Ruang Senat Akademik Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (17/2).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Dr Ir Muhammad Restu MP mengatakan Wisuda Periode ini  sempat tertunda akibat Covid-19. Setelah mempertimbangkan penyebaran virus , wisuda bisa diselenggarakan  kembali.

“Tahap pertama pada 9 Februari 2021, mengalami penundaan karena rekomendasi Tim Satgas Covid-19 Unhas terkait situasi pandemi. Namun, melihat perkembangan dan memenuhi harapan calon wisudawan, kita memutuskan Wisuda Periode III Tahap 1 ini akan kita gelar pada tanggal 23 dan 24 Februari 2021,” jelas Restu.

Restu melanjutkan, hingga hari ini terdapat 998 mahasiswa yang telah terdaftar sebagai calon wisudawan.  Pendaftaran masih dibuka hingga Jumat 19 Februari.  Untuk penyelenggaraannya  direncanakan dibagi tiga sesi.  Dua sesi pada Selasa (23/2) dan satu sesi pada Rabu  (24/2).  

“Setiap sesi maksimal 500 wisudawan. Hal ini kita anggap memadai untuk dapat menerapkan protokol kesehatan, mengingat kapasitas Baruga Pettarani yang dapat menampung hingga 4.000 orang,” kata Prof Restu.

Lebih lanjut, Direktur Komunikasi Unhas, Ir Suharman Hamzah Ph D mengatakan  Wisuda kali ini akan kembali menggabungkan metode daring dan luring. “Kembali kami tegaskan selama berada di lokasi, wisudawan memperhatikan protokol kesehatan. Selain memakai masker, membawa hand sanitizer, juga yang paling penting adalah tidak berkerumun dan tidak membawa kerabat,” tegasnya.

M124

Written by

irmalasarira13@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT