Sempat Viral, Mahasiswa Baru Unhas Tanggapi Videonya sebagai Motivasi

identitasunhas.com,-Beberapa hari belakangan ini beredar video berdurasi 49 detik di media sosial, termasuk di grup WhatsApp. Video itu memperlihatkan mahasiswa baru Unhas, Nur Intang sedang memperkenalka diri dan menceritakan kegemarannya terhadap dunia fotografi.

Nur Intang mengatakan video itu tugas dari kelas BALANCE, yang merupakan ajang untuk mengembangkan kemampuan, karakter dan kreatifitas sebagai mahasiswa baru di Unhas.

Dalam video tersebut, Gadis dari pasangan Baso Daeng Sikki dan Daeng Noro’ bercerita dengan logat daerahnya, Cikoang, Kec. Mangngarabombang, Kab. Takalar. Video itu pun diviralkan. Walaupun ada yang dijadikan sebagai bahan tawaan, tetapi Nur Intang menanggapinya sebagai motivasi.

“Banyaknya orang yang memviralkan video itu, membuat saya semakin termotivasi untuk membuktikan kepada mereka bahwa saya benar-benar akan mengembangkan minat dan bakatku di bidang fotografi,” tutur Nur Intang.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya itu melanjutkan cerita dengan kisah perjuangannya masuk Unhas. Ia sempat mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tetapi tidak lulus. Saat ingin mendaftar kembali melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ia terkendala finansial dan restu orang tua.

“Dari hal itu saya berpikir untuk meningkatkan kemampuan saya walaupun orang tuaku awalnya tidak mendukung saya untuk kuliah, tetapi saya terus meyakinkan kedua orang tuaku bahwa perekonomian tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan, maka saya pun mendaftar melalui jalur SBMPTN,” terang Nur Intang kepada identitas, Senin (22/9).

“Saya sangat bangga bisa berkuliah di Unhas, karena merupakan kampus paling besar di Indonesia Timur yang sangat didambakan oleh banyak orang,” ungkapnya saat menjalani dua pekan perkuliahan di Kampus Merah.

Alumni SMAN 7 Takalar itu pun berharap, agar ia dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi melalui jurusan yang diambilnya, yakni Sastra Daerah. “Di Unhas dengan jurusan yang saya ambil, Sastra Daerah, saya ingin lebih baik untuk kedepannya dan semoga saya bisa menjadi mahasiswa yang mampu berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

M116

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT