Follow

Senat Akademik Unhas Pilih Delapan Anggota MWA Unsur Dosen, Ini Namanya

Editor: Khintan | Selasa, 08 Januari 2019 - 15:35 Wita | 296 Views
Senat Akademik (SA) Unhas melaksanakan Rapat Paripurna untuk memilih dan mengesahkan calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) dari kalangan dosen periode 2019-2023 di Ruang Rapat Senat Akademik Unhas.Foto: Muh. Arisal/Identitas.

Senat Akademik (SA) Unhas melaksanakan Rapat Paripurna untuk memilih dan mengesahkan calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) dari kalangan dosen periode 2019-2023 di Ruang Rapat Senat Akademik Unhas. Terdapat 16 calon dari setiap fakultas yang akan dipilih.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah Ph D mengatakan, anggota MWA Unhas terdiri dari 19 orang. Dengan rincian unsur masyarakat tiga orang, dosen delapan orang, tenaga kependidikan dua orang, ex-officio lima orang (Menristekdikti, Gubernur, Rektor, Ketua SA, dan Ketua BEM Universitas).

“Sesuai Peraturan MWA, proses pemilihan anggota MWA unsur dosen diawali dengan pengusulan dua orang dosen oleh Senat Fakultas masing-masing. Sehingga, usulan fakultas berjumlah 28 orang. Kemudian diciutkan menjadi 16 orang oleh Tim Seleksi yang dibentuk oleh MWA. 16 orang inilah yang kemudian diserahkan ke SA untuk dipilih dan ditetapkan menjadi delapan orang,”tulis Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman mengutip Direktur Komunikasi Unhas, Suharman, Selasa (8/1).

Adapun tata cara pemilihan yang disusun SA ialah satu anggota SA mempunyai hak memilih dua calon MWA (1 man 2 vote). Dari 82 anggota SA, enam orang berhalangan hadir, sehingga hanya 76 orang yang ikut memilih.

Dari hasil perhitungan terpilih Dr Indriyanti Sudirman SE MSi dengan jumlah suara 17, Prof Dr Irawan Yusuf Ph D jumlah suara 17, Prof Dr Ir Ambo Ala MS jumlah suara 15, Dr Muh Altin Massinai MT Surv jumlah suara 12. Kemudian, Prof Ir Syamsul Bachri MSi jumlah suara 12, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP jumlah suara 12, Prof Dr drg Bahruddin Thalib M kes SP Pros (k) jumlah suara 11 dan Prof Dr Syamsul Bachri SH MS jumlah suara 11.

Bagi Prof Dr Ir Ambo Ala MS ini merupakan kedua kalinya dia terpilih sebagai anggota MWA dari kalangan dosen. Selain itu, suara keseluruhan berjumlah 152.  Namun terdapat satu suara tidak sah dikarenakan keterangan nama yang tidak lengkap.  Hanya tertulis Prof Syamsul Bachri, padahal ada dua peserta yang bernama Syamsul Bachri, satu dari Fakultas Hukum dan satunya lagi dari Fakultas Teknik.

Muh.Arisal

BACA JUGA