Follow

Sosialisasi Pengelompokan Sampah, Dari Hal Kecil Jadi Besar

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 16 Juli 2019 - 22:21 Wita | 141 Views
Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Unhas Gelombang 102, Posko Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi pengelompokan sampah di Sekolah Dasar Negeri No 190 Cenning, Selasa (16/7).

Selaku pemateri, Indri Iriani menjelaskan pengenalan pengelompokan sampah sejak dini perlu diadakan di lingkup lembaga pendidikan.

“Hal ini dilakukan pada jenjang Sekolah Dasar mengingat peserta didik di bangku SD juga banyak menghasilkan sampah ke lingkungan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kelurahan, Zulkifli Arfah menyampaikan, program kerja sosialisasi pengelompokan sampah ini sebuah hal yang kecil tetapi penting untuk dilaksanakan.

“Tapi hal kecil inilah yang kami tanamkan kepada murid-murid sekolah dasar. Agar di masa depan diharapkan menjadi hal yang besar,” tuturnya

Kepala Sekolah, Muh Nasrun SPd mengatakan, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa sebab disampaikan dengan cara atraktif dan interaktif. Sehingga anak-anak tidak merasa bosan, malah mereka tertarik.

“Kami dari pihak sekolah merasa berterima kasih sebab dengan adanya sosialisasi ini, siswa menjadi paham tentang pengelompokan sampah, baik pengertian serta penggolongannya,” tutupnya.

Arisal

BACA JUGA