Follow

Sosialisasi PKM di Fakultas Ilmu Budaya Unhas Arahkan Mahasiswa Berinovasi

Editor: Fitri Ramadhani | Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:21 Wita | 33 Views
Nadira/Identitas

Demi mengasah potensi mahasiswa dalam pembuatan proposal Program Kreativas Mahasiswa (PKM), pihak dekanat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) adakan sosialisasi bertempat di ruang senat FIB, Rabu (23/10). Kegiatan ini digagas oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Budaya, Dr Andi M Akhmar MHum.

Acara tersebut dihadiri oleh Yusriana SS MA sebagai salah satu dosen Departemen Arkeologi yang merangkap peran sebagai kelompok kerja (Pokja) PKM, perwakilan dosen dari tiap departemen, dan mengundang para mahasiswa perwakilan kelompok PKM untuk membahas proposal yang diajukannya.

Dalam sosialisasi tersebut, Akhmar, begitu biasa ia disapa, menegaskan beberapa tips agar proposal PKM lolos dan mampu bersaing di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasinonal (Pimnas) 2020.

“Hal yang menarik adalah konten, apa strateginya supaya dia bisa improve penelitiannya. Harus diadakan riset, bahkan kebanyakan film pun menggunakannya. Pengetahuan itu harus ditarik sehingga ketika membangun konstruksi pemikiran lokal, jika dipandang produksinya akan melimpah,” beber Akhmar.

Selain itu, Anna, sapaan akrab dari Yusriana, menambahkan bahwa judul yang menarik dan ide yang kreatif  menjadi poin penting. “Gagasannya yang penting dan mengandung unsur pembaharuan. Curi perhatiannya di judul. Ide kreatif membuat orang yakin. Ini sebenernya poin utama,” tuturnya.

M19

BACA JUGA