Follow

Sulit Cari Sampel, Himbio Unhas Buat Program Kebun Ilmiah

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 09 Februari 2019 - 22:02 Wita | 253 Views
Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas, melaksanakan program Kebun Ilmiah di halaman belakang Sekretariat Himbio FMIPA Unhas, Sabtu (9/2). Foto: Fatimah/identitas

Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas, melaksanakan program Kebun Ilmiah di halaman belakang Sekretariat Himbio FMIPA Unhas, Sabtu (9/2).

Koordinator Bidang Penelitian dan Pengembangan Himbio FMIPA Unhas, Rabiyah Al Adawiyah menjelaskan, program tersebut dilakukan untuk mempermudah mahasiswa dalam menemukan sampel yang akan digunakan saat praktikum.

“Biasanya kalau praktikum itu, kita harus mencari sampel di luar Makassar, seperti ke Malino, Sinjai dan Maros, makanya dilakukan program ini” ungkapnya.

Lebih lanjut, Alda sapaan akrabnya mengatakan, awalnya mereka berencana melaksanakan kegiatan ini di halaman depan Canopy Himbio FMIPA Unhas. Namun, karena cuaca yang kurang memungkinkan, akhirnya kegiatan ini dipindahkan ke halaman belakang Sekretariat Himbio FMIPA Unhas.

Adapun jenis tumbuhan yang mereka tanam adalah jahe, kunyit, bunga matahari, hydrilla, lengkuas, sirih dan kaktus. Kedepannya, Alda berharap semua anggota Himbio turut berpartisipasi dalam merawat dan menjaga tumbuhan yang telah mereka tanam.

“Saya berharap semua bisa merawat tumbuhan yang telah ditanam, karena jika kita telah menanam lantas tidak merawat maka usaha yang dilakukan hari ini akan sia-sia,” tutupnya.

M24

BACA JUGA