Follow

Tak Perlu Jauh-jauh, 5 Olahraga Ini Dapat Kamu Lakukan di Unhas

Editor: Sri Hadriana | Kamis, 22 November 2018 - 07:30 Wita | 120 Views
Foto: identitas/Arisal

Pada tahun 2017 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipta Karya telah menyelesaikan penataan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Universitas Hasanuddin (Unhas). Dengan adanya RTH ini menjadikan kawasan di Unhas menjadi asri dan sejuk, sehingga berolahraga di kampus ini sangat dianjurkan. Berikut lima olahraga yang dapat kamu lakukan di Unhas.

  1. Jogging

Foto: identitas/Arisal

Aktivitas jogging sangat bisa kamu lakukan di Unhas. Beberapa wilayah cocok dijadikan sebagai tempat untuk melalukan olahraga ini. Bila ingin jogging dengan jarak pendek, kamu bisa lakukan di lapangan sepak bola Unhas. Namun, untuk lebih menantang, kamu dapat lari mengelilingi Unhas Tamanlarea.

Tips buat kalian yang mau joggging di Unhas, jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu, dan tetap waspada pada kendaraan yang lewat.

  1. Bola Basket

Foto: identitas/Arisal

Di kampus Unhas Tamalanrea tersedia dua lapangan basket. Biasanya lapangan yang satu digunakan UKM Basket Unhas untuk latihan, lapangan yang satunya lagi bisa kamu gunakan bermain basket sepuasmu.

Bawa bolamu, ajak temanmu, tiga lawan tiga bisalah buat permainanmu cukup menyenangkan.

Selain itu, lapangan basket di Unhas dilengkapi lampu penerangan sehingga kamu bisa bermain sampai pukul sembilan malam di sana.

  1. Futsal

Foto: identitas/Arisal

Tersedia lapangan futsal out door di Unhas, tepatnya di depan Gedung Olahraga (Gor) Unhas. Di sana disediakan dua lapangan yang bisa kamu gunakan mulai pagi hingga sore hari. Hal ini jugalah yang biasa membuat lapangan itu tak pernah sepi oleh para pecinta olahraga futsal. Baik mahasiswa, imigran, maupun warga sekitar Unhas. Dan, terakhir jangan lupa bawa sepatu dan bola yah.

  1. Berenang di kolam Unhas

Foto: identitas/Arisal

Tidak banyak yang tahu Unhas mempunyai kolam renang, tepatnya bersebelahan dengan lapangan sepak bola Unhas.

Bila olahraga sebelumnya bisa kamu nikmati permainanya secara gratis, maka berenang di kolam Unhas, kamu mesti merogoh kocek baik mahasiswa Unhas maupun masyarakat umum. Bedanya, jumlah yang mesti dibayarkan oleh mahasiswa lebih murah dibanding warga umum.

Dengan menunjukkan KTM, petugas akan meminta bayaran Rp 5 ribu di hari biasa, dan Rp 10 ribu di hari libur. Adapun, biaya untuk warga umum yaitu Rp 10 ribu di hari biasa, dan Rp 15 ribu di hari libur.

Jangan khawatir soal baju renang, petugas menyediakan penyewaan baju, dan alat renang. Tunggu apa lagi, ayo ajak keluargamu berwisata air di Unhas.

  1. Bola Voli

Foto: identitas/Arisal

Sama halnya dengan lapangan basket, Unhas menyediakan dua lapangan Voli. Lapangan yang satu digunakan UKM Bola Voli Unhas untuk latihan, dan satunya lagi dapat kamu gunakan.

Jangan takut tidak ada teman main karena anak UKM Voli Unhas sangat ramah, mereka biasanya mengajak siapapun untuk bermain. Janngan lupa pemanasan yah.

Itu tadi lima olahraga yang dapat kamu lakukan di Unhas. Olahragalah minimal dua kali seminggu, itu sangat dapat membantu kamu lebih sehat, dan bugar menerima materi kuliah di kelas.

Penulis: Muh Syahrir

BACA JUGA