Follow

Takut Senior? Tidak Zaman Lagi, Ini 5 Tips Dapatkan Hati Senior

Editor: Sri Hadriana | Jumat, 12 Oktober 2018 - 07:03 Wita | 505 Views
Foto: identitas/Andi Ningsi

Hari gini masih takut senior, jadul banget sih. Kalau bisa ambil hatinya, kenapa harus tegang. Nah, bagi kamu yang mau ambil hati senior, kamu mesti coba tips berikut.

  1. Pahami karakter senior yang dihadapi

Buat kamu para Mahasiswa Baru (Maba) yang pertama kali harus dilakukan adalah pahami karakter seniormu. Cari tahu apa yang dia suka. Misalnya dia suka baca, kamu dekati dengan bahas buku yang suka dibacanya. Atau dia suka musik atau yang lain, intinya dekati dari aspek yang dia sukai. Kalau yang dia suka itu bertentangan dengan apa yang kamu suka, suka-sukain saja dulu, drama sedikit tidak apa-apa.

  1. Hindari apa yang dia tidak sukai

Usahakan untuk tidak buat risih seniormu. Umumnya, senior akan lebih mudah mengingat kesalahanmu daripada kebaikanmu. Jadi, berikan kesan terbaik saat pertama kali bertemu dengan seniormu.

  1. Optimalkan komunikasi

Maksud dari komunikasi yang optimal adalah bagaimana kamu menghubungi seniormu pada saat-saat yang tepat. Kamu harus tahu waktu-waktu luang yang dimilikinya lalu mencoba untuk basa-basi. Bertanya kabarnya, dan tindakan lain yang membuat kamu peduli dengan seniormu. Namun, usahakan porsi komunikasinya dikontrol jangan sampai nge-spam. Intinya jangan membuat senior tidak nyaman sama kamu.

  1. Pasang ekspresi yang menyejukkan setiap bertemu senior

Apapun masalahmu saat itu, di saat bertemu senior lupakan masalahmu, pasang senyuman terbaik dan terhangatmu.

  1. Bangun koneksi dengan orang terdekatnya

Tidak semua senior mudah didekati. Kamu butuh cara lain untuk mendekatkan diri dengan senior. Kadang sebagian senior akan mudah kamu dekati jika kamu mampu dekat dengan orang-orang yang berpengaruh baginya seperti temannya, saudaranya, atau siapapun yang dekat dengan dia. Jadi silakan dekati orang-orang itu. Tapi usahakan jangan sok dekat banget, karena senior akan mudah ilfil.

M

BACA JUGA