Tampil Prima Saat Wisuda Virtual, Berikut Tips Persiapannya

Wisuda atau upacara peneguhan bagi orang yang telah menempuh pendidikan merupakan salah satu momentum terpenting dan dinanti para mahasiswa. Prosesi ini sebagai tanda resmi selesainya masa pendidikan di perguruan tinggi.

Namun, di tengah wabah Covid-19, impian untuk merayakan wisuda secara langsung hanya mejadi angan semata. Terlebih lagi bagi para wisudawan di kampus Universitas Hasanuddin. Universitas yang memiliki julukan Kampus Merah ini sepakat untuk melaksankan wisuda secara virtual. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Meski demikian, bagi para wisudawan tak perlu risau dengan kebijakan tersebut. Di momen yang membahagian ini, kalian harus tetap tampil prima. Untuk itu, berikut kami sajikan beberapa tips mempersiapkan diri mengikuti wisuda virual.

  1. Jaringan

Jaringan merupakan hal paling utama untuk dipersiapkan saat ingin mengikuti prosesi wisuda virual. Memiliki jaringan yang bagus, membantu kalian mendengar dan melihat dengan baik informasi yang disampaikan. Untuk itu, persiapkan lebih awal tempat dan jaringan yang cocok di rumah kalian agar dapat meminimalisirkan terjadinya gangguan.

  1. Mental

Wisuda secara virtual bukanlah metode yang diharapkan, tetapi di tengah kondisi pandemi seperti ini tidak memungkinkan untuk melakukan wisuda tatap muka. Olehnya itu, kalian harus tetap mempersiapkan mental untuk menerima sistem wisuda yang dilaksanakan secara online. Dengan mental kuat, kalian akan mudah melewati berbagai masalah dan tekanan yang mungkin terjadi saat wisuda. Selain itu, mental yang kuat juga akan membuat kalian tampil percaya diri.

  1. Tidur Lebih Awal

Kurang tidur dapat membuat wajah terlihat kusam, merasa lemas di pagi hari, dan ketika wisuda dimulai mengakibatkan konsentrasi terganggu. Walau hanya dilaksanakan secara online, kalian harus tetap tampil maksimal bukan? Tidur lebih awal dapat menjadi solusi dari hal tersebut karena membuat wajah terlihat berseri dan meminimalisir keterlambatan untuk mengikuti wisuda.

  1. Penampilan

Meskipun wisuda hanya dilakukan secara online, tetapi pakaian dan riasan wajah harus tetap terlihat sopan dan menarik. Hal ini menunjukkan bahwa kalian siap dan memang menanti momen spesial ini. Tak sedikit orang yang akan menontonmu, terlebih jika wisuda online dilakukan secara terbuka. Untuk itu, persiapkan penampilan terbaikmu!

  1. Sarapan

Ada ribuan nama mahasiswa yang akan disebut satu persatu saat wisuda virtual nantinya. Hal ini bukanlah waktu yang singkat. Bahkan pada periode sebelumnya, Unhas melaksanakan wisuda vitual selama kurang lebih tiga jam lamanya. Sarapan merupakan salah satu hal penting yang dapat meningkatkan konsentrasi seseorang. Kebiasaan sarapan pagi juga bisa membuat kalian lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan sesuatu. Jika kalian tidak sarapan pagi, kemungkinan daya pikir bisa menurun dan mengganggu konsentrasi ketika mengikuti wisuda.

  1. Hadir Tepat Waktu

Tak sedikit orang yang menyepelehkan acara yang dilaksanakan secara online. Menghadiri acara dengan tepat waktu menandakan kalian orang yang profesional. Semoga dengan kebiasaan yang tepat waktu kalian dapat pekerjaan yang diinginkan!

  1. Booking Tempat Foto Studio

Momen yang spesial ini tentu kalian tidak ingin melewatkan begitu saja. Kalian perlu mengabadikan diri dalam sebuah foto atau video agar dapat dikenang nantinya. Untuk itu, kalian perlu membooking tempat foto studio agar tidak perlu mengantri dengan mahasiswa lain yang ingin ikut mengabadikan momen.

  1. Selalu Senyum

Meskipun dilakukan secara online, kalian tetap berada di depan kamera dan ditonton oleh banyak orang.  Sesuatu yang kamu lakukan akan menjadi sorotan jika banyak orang yang mengenalmu, maka tersenyumlah semanis mungkin!

M124

Share Post
Written by

wandijanwar@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT