Follow

Tanamkan Integritas Sebagai Wujud Bela Negara

Editor: Fitri Ramadhani | Jumat, 25 Oktober 2019 - 14:07 Wita | 48 Views
Firsa/Identitas

Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) mengadakan seminar bela negara bertempat di Gedung Ipteks Unhas, Jum’at (25/10).

Kegiatan ini dipandu oleh Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Dr H Moeh Iqbal Sultan MSi yang juga IARMI Unhas .

Adapun pemateri yang diundang, Kolonel Sus Dr Drs Andi Arman MSi yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Sulawesi Selatan memaparkan tentang bela negara.

Dalam pemaparannya, ia menyebutkan beberapa nilai bela negara. Seperti, cinta tanah air, yakin dengan ideologi Pancasila, rela berkorban, kemampuan bela negara tangkas, dan kesadaran berbangsa.

“Harus ada kesadaran bahwa bangsa saya adalah bangsa yang terdiri atas berbagai macam suku bangsa. Tanamkan nilai integritas dalam diri kita, jadi tidak perlu ada sekat seperti saya orang Bone atau orang apapun itu, yang ada hanya kami orang Indonesia,” jelas Arman.

Selanjutnya materi tentang lingkungan dibawakan oleh Muhammad Ibrahim Halik SPt MIKom yang berasal dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan.

M13

 

BACA JUGA