Follow

Terjadi Lonjakan, Akses Pendaftaran Jalur Mandiri Mengalami Overload

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 10 Juli 2019 - 13:27 Wita | 276 Views
Istimewa

Pendaftaran Jalur Non Subsidi (JNS) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah dibuka sejak tanggal 1 Juli 2019 dan akan berakhir pada tanggal 16 Juli 2019.

Sehubungan dengan itu, pendaftar JNS mengalami lonjakan seusai dirilisnya pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 9 Juli 2019, pukul 16.00 Wita lalu.

Akibat dari hal tersebut,  terjadi overload pada server pendaftaran (http://mandiri.unhas.ac.id) dan juga mengakses server LTMPT untuk “menarik” nilai UTBK.

Dalam rilis yang diterima identitas, Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Unhas, Ishaq Rahman mengatakan, beberapa pendaftar juga alami kegagalan sementara dalam bentuk pesan error.

“Dampaknya, beberapa pendaftar alami kegagalan sementara dalam bentuk pesan error terkait UTBK dan lain-lain. Jika alami kendala ini, harap dicoba lagi pada waktu lain,” ucapnya, Rabu (10/7).

Saat ini, Tim IT Unhas sedang berkoordinasi dengan LTMPT untuk mengatasi persoalan tersebut. Diharapkan masalah ini akan berangsur-angsur pulih dan akan kembali normal sepenuhnya paling lambat Kamis, 11 Juli 2019.

Muh. Arwinsyah

BACA JUGA