Follow

Terjun Langsung ke Masamba, HMS Disambut DPRD Luwu Utara

Editor: Santi Kartini | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 09:33 Wita | 82 Views
Foto: Dokumentasi Pribadi

Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Unhas periode 2019/2020 mengadakan “HMS Peduli.” Digagas oleh Departemen Pengabdian Masyarakat, himpunan ini melaksanakan kegiatan kemanusiaan ke daerah bencana banjir di Masamba.

Ketua II di HMS FT-UH, Arfan Aminuddin  mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 16 Juli dengan mengumpulkan donasi yang selanjutnya menyerahkan donasi ke Posko Pengungsian. Kendati akses ke lokasi bencana belum sepenuhnya pulih, namun tidak menurunkan semangat untuk menyalurkan donasi kepada warga.

“Sempat mendapat kendala saat ke lokasi, namun itu tidak menjadi halangan besar untuk menyalurkan kebaikan,” ujarnya

Ketika disinggung perihal donasi yang disalurkan, Arfan mengungkapkan donasi yang diberikan cukup beragam. Dengan nominal dana Rp 3.150.000,- tak hanya menyalurkan bahan sandang dan pangan tapi juga bahan penunjang lain, seperti frozen food untuk keperluan dapur umum dan peralatan gambar untuk anak-anak.

“Donasinya cukup beragam, berupa pakaian dewasa dan anak-anak serta perlengkapan shalat. Selain itu disalurkan juga  bahan pokok, perlengkapan bayi, perlengkapan kebersihan,” ujarnya pada Kamis (30/7) .

Saat melakukan penyaluran tim HMS Peduli disambut oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kab. Luwu Utara, Basir. Dalam pidato Ia menyampaikan, banyak terima kasih atas kepedulian para donatur, Ia juga mengharapkan doa agar keadaan kembali kondusif.

M19

BACA JUGA