Follow

Tersangka Jambret Tertangkap Setelah Alami Kecelakaan

Editor: Khintan | Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:17 Wita | 516 Views
Tersangka jambret mengalami kecelakaan saat mencoba kabur dari Satuan Pengamanan (Satpam) kampus di depan Sekolah Pascasarjana Unhas sekitar pukul 06.00 WITA, Minggu (26/8). Foto: Arisal/Identitas.

Tersangka jambret mengalami kecelakaan saat mencoba kabur dari Satuan Pengamanan (Satpam) kampus di depan Sekolah Pascasarjana Unhas sekitar pukul 06.00 WITA, Minggu (26/8). Kejadian bermula saat korban Nurasminingsih dan Andi Nurfadilla sedang bersepeda.

Saat itu, Nurasminingsih yang juga merupakan mahasiswa Fakultas MIPA 2018, mengenakan tas kecil yang berisi dua telepon genggam miliknya dan Andi Nurfadilla. Setelah berfoto di Pascasarjana, mereka kembali bersepeda hingga di sekitaran FKM. Tiba-tiba mobil Toyota Vios dengan plat nomor kendaraan DD 920 ID mendekati korban, membuka kaca mobil dan menarik tas kecil tersebut.

“Setelah diambil Handphone (Hp) ku, saya teriak Astagfirullah Hpku, dan didengar oleh satpam disekitaran FKM,”jelas Nurasminingsih kepada identitas.

Sontak, Satpam tersebut menghubungi temannya agar menutup pintu gerbang. Alhasil, pelaku penjambretan mengelilingi Unhas dan kembali lagi ke lokasi kejadian. Menghindari buruan Satpam, mobil tersebut melaju dengan kencang hingga menabrak pohon yang berada di depan Pascasarjana.

Menurut keterangan saksi mata, Gita Ayudita, Zia Assya dan Richa Pratiwi setelah menabrak pohon pelaku penjambretan yang berjumlah empat orang di dalam mobil berhamburan keluar untuk kabur. “Anak kecil yang di dalam mobil itu yang ambil tas, baju biru putih. Kalau yang ditangkap itu pengemudi mobilnya, tapi yang lainnya kabur,”kata Gita.

Korban dan saksi mata sedang dimintai keterangan oleh Satpam. Foto: Arisal/Identitas.

Satu diantaranya merupakan anak kecil berumur 12 tahun yang juga anak dari salah satu pelaku. Beruntung, salah satu tersangka berinisial D, 31 tahun berhasil diamankan Satpam. Namun, pelaku yang lainnya berhasil kabur. Saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian. Sedangkan korban dan saksi mata sedang dimintai keterangan.

M07

BACA JUGA