Tes CPNS Tahap Kedua Digelar di GOR Unhas

Pemerintah Daerah Kota Makassar melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap kedua di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/10/2020).

Akibat pandemi Covid-19, tes yang dilaksanakan ini berbeda dari tahun sebelumnya. Para peserta terlebih dahulu di cek suhu tubuh oleh panitia pelaksana, kemudian melakukan pengecekan berkas ditempat yang disediakan.

Seleksi CPNS tahap dua ini diikuti 1.302 peserta selama dua hari. Dalam sehari terdapat tiga sesi, setiap sesinya diikuti oleh 217 peserta yang dimulai dari jam delapan pagi hingga selesai.

Panitia Pelaksana, Abdul Kadir mengatakan bahwa kuota yang diterima sebanyak 526 peserta dan akan diumumkan sekitar dua minggu setelah pelaksanaan.

Ia juga menambahkan bahwa peserta tidak perlu membawa apapun selain wajib menggunakan masker, kartu peserta, KTP, dan mengikuti protokol kesehatan. “Kertas dan pensil kami sediakan, tapi jika ada yang membawa juga tidak apa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, aturan protokol kesehatan dan keamanan dari suhu tubuh, peserta diberikan handsanitizer, hingga pengecekan barang bawaan berjalan dengan baik.

M124

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT