Follow

Tetap Asik Walau Hanya di Rumah

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 19 Mei 2020 - 22:28 Wita | 71 Views
Istimewa

Ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk bekerja dari rumah. Setiap aktivitas hanya dilakukan di rumah masing-masing baik untuk kalangan pejabat, karyawan, dan pelajar.

Bahkan ketika memasuki bulan Ramadan, wabah ini tetap enggan untuk menghilang. Padahal berbagai kegiatan seru telah menanti dan hanya ada di bulan yang penuh berkah tersebut. Salah satunya adalah ngabuburit. Kegiatan tersebut merupakan kebiasaan untuk menghabiskan waktu sembari menunggu azan magrib. Sayangnya, ngabuburit berpotensi menimbulkan keramaian yang sedang dihindari sekarang ini. Namun, tak perlu khawatir, kegiatan seru itu tetap dapat kalian lakukan di rumah. Berikut kami bagi tips ngabuburit asik meski hanya di rumah.

  1. Berbagi cerita dengan keluarga di rumah

Istimewa

Aktivitas yang serba dirumahkan, mendorong kita untuk bisa berkumpul dengan keluarga tercinta, khususnya orang tua dan sanak saudara. Hal inilah yang memudahkan kita untuk bisa berbagi kabar dan cerita saat berkumpul dengan mereka. Dengan demikian, hubungan kita akan lebih dekat lagi dengan keluarga. Berbagai cerita yang ‘mengganjal’ pun juga dapat tersalurkan dengan baik.

  1. Berkomunikasi jarak jauh dengan orang-orang tersayang

id.wikihow.com

Dalam hidup, kita takkan pernah lepas dari peran orang-orang tersayang, baik dari kalangan keluarga maupun teman. Selain berada di dekat kita, terkadang keluarga dan teman jauh juga menjadi hal yang tak boleh dilupakan. Kegiatan yang serba dirumahkan membuat kita tak lagi beraktivitas dengan keluarga maupun teman-teman tersayang. Bukan berarti dengan aktivitas yang serba dirumahkan, komunikasi kita juga putus dengan mereka. Oleh karena itu, kita harus tetap berkomunikasi dengan mereka agar dapat berbagi kabar satu sama lain meski hanya di rumah aja.

  1. Memasak makanan favorit

www.rukita.co

Memasak merupakah salah satu aktivitas menyenangkan saat kita di rumah. Dengan tersedianya berbagai bahan yang akan digunakan, kita bisa mengolahnya menjadi makanan lezat. Selain itu, memasak juga bisa melatih kreativitas karena dari sinilah kita belajar dan berpikir cara mengolah bahan mentah menjadi makanan siap saji.

  1. Menonton film kesayangan

teknoligojamannow.blogspot.com

Saat berada di rumah, ada banyak film favorit yang bisa kita akses di manapun, baik di Youtube, TV, Netflix, dan sebagainya. Dari beberapa media itu, kita tinggal memilih jenis film yang akan ditonton. Selain itu, kita juga bisa memilih film dari berbagai genre, seperti horor, romansa, dan realigi. Dengan demikian, pikiran kita takkan terasa penat walau hanya di rumah.

  1. Berolahraga

summareconbekasi.com

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama di rumah, kita dianjurkan untuk berolahraga. Di rumah, seringkali aktivitas yang dilakukan tak membuat fisik kita menjadi bugar. Misalnya, mengerjakan tugas kuliah yang buat kita harus duduk berjam-jam ataupun bermain game online sambil berbaring dalam waktu lama. Aktivitas-aktivitas inilah yang tak membuat fisik kita menjadi bugar. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk berolahraga agar fisik bisa menjadi sehat dan bugar.

Melika

BACA JUGA