Follow

Tiga Mahasiswa Teknik PWK Unhas Sabet Juara 1 LKTI di Malang

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 08 Desember 2019 - 20:58 Wita | 190 Views
Dokumentasi Pribadi

Tiga Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Hasanuddin (Teknik PWK Unhas) meraih juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah. Kompetisi ini diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IV Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI), bekerjasama dengan Himpunan Program Studi Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Kamis-Jumat (4-5/12).

Ketiga mahasiswa itu yakni Nurjayadi selaku Ketua tim, serta kedua anggotanya, Iliany Nurul Fitry dan Muhammad Akbar. Mereka mencetuskan ide Mattirotasi Edutourism: Konsep Zonasi Agrowisata Kabupaten Sidrap sebagai Langkah Pembangunan Desa Berbasis Potensi Lokal.

Yadi, sapaan akrabnya mengatakan, persiapkan mereka selama ini sudah mengonsepkan rencana perlombaannya.

“Jadi dalam perencanaannya, terdapat zonasi kawasan,  perencanaan aksesibilitas,  dan konsep partisipasi masyarakat,” ungkap Yadi.

Lebih lanjut, Yadi bercerita mengenai bahan presentasi dan latihan yang dilakukannya hanya tiga kali sebelum keberangkatan.

“Alhamdulillah presentasi lancar dan bisa mendapat posisi pertama dengan nilai 91.5 mengalahkan Universitas Udayana dan Universitas Negeri Malang dengan masing-masing nilai 85 dan 83,” lanjutnya.

Di akhir wawancara, Yadi mengutarakan harapannya mengenai keinginan untuk terus berkiprah di dunia kompetisi agar mengharumkan nama baik almamater merah.

“Semoga kami dapat terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk almamater,” Harapnya lagi, Sabtu (7/12).

Santi Kartini

BACA JUGA