Follow

Tim Debat Unhas Raih Juara II di Grand Festival 3.0 UNJ

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 05 November 2019 - 16:02 Wita | 66 Views
Dokumentasi Pribadi

Tim Debat Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Universitas Hasanuddin (Ledhak Unhas) berhasil meraih Juara II pada Lomba Debat Sosial dan Politik Nasional, Grand Festival 3.0. Acara yang bertemakan “Optimalisasi Sumber Daya Potensi Lokal dalam Mendukung Sustainable Development Goals 2030,” ini digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Sabtu-Minggu (2-3/11).

Tim tersebut terdiri dari Agung Syaputra (Ilmu Hukum, 2017), Riski Iswatun Mu’si (Ilmu Pemerintahan, 2016) dan Muhammad Chairul Aris (Sastra Inggris, 2016).  Agung, sapaan akrabnya yang juga merupakan ketua tim menyampaikan bahwa kejuaraan tersebut diikuti oleh universitas se-Indonesia.

“Peserta ada 21 tim dari seluruh Indonesia, mulai dari IPB, STIS, UIN Syarif Hidayatullah, UNJ dan lainnya,“ ujarnya.

Dalam persiapannya mereka melakukan pengkajian mosi. Agung mengaku hanya satu minggu melakukan latihan sebelum perlombaan, hal tersebut disebabkan karena ia dan anggota timnya mempunyai kesibukan lainnya.

“Biasanya intens bahas mosi hanya seminggu sebelum debat,” ucapnya.

Agung yang sudah beberapa kali menang dalam perlombaan debat berharap, dirinya bisa mengikuti event-event perlombaan selanjutnya dan bisa memantik teman-teman untuk mengikuti lomba debat.

“Saya berharap bisa memantik teman-teman untuk  mengikuti  lomba debat juga karena lawan debat adalah kawan terbaik dalam berpikir,” tutupnya.

Hafis Dwi Fernando

BACA JUGA