Tim Karate-Do Unhas Boyong 1 Medali Emas dan 2 Perunggu

Tiga atlet UKM Karate-Do Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil sabet satu medali emas dan dua medali perunggu pada ajang Kejuaraan Mahasiswa Nasional, UNESA Rektor Cup 2020, Sabtu (21/11).

Tiga atlet tersebut adalah, Desak Komang Laksmi Shita Devi (Jurusan Ilmu Hukum) dengan medali emas serta Rezqy Dinda Amaliah Ichwan (Jurusan Ilmu Hukum) dan Sandi Tegu Budiman (Jurusan Sastra Indonesia) dengan medali perunggu.

Ketua UKM Karate-Do Unhas, Muh Ilham S mengatakan bahwa kejuaran yang diikuti tahun ini berbeda dari biasanya karena diselenggarakan  secara daring. “Kemarin kita sudah kirim video, sedangkan penilaiannya diselenggarakan sejak tadi pagi,” jelasnya.

Ilham melanjutkan bahwa setiap atlet harus mengirimkan dua video ke pihak panitia, satu video untuk babak penyisihan dan satu untuk perebutan medali. “Video Kata yang  dikirim harus berstandar World Karate Federation, seperti Chatanyara kushanku, Suparimpei, Kururunfa, dan sebagainya,” jabar mahasiswa Jurusan Ilmu Politik itu.

Sebelum mengikuti kejuaran,  tim Unhas tetap melakukan latihan secara mandiri. Hal tersebut dikarenakan Karateka yang tidak mempunyai izin resmi untuk latihan bersama.

“Kalau soal antusiasme, yah sudah pasti masih tinggi. Karena kita harus tetap bisa berusaha untuk berprestasi di tengah pandemi,” tutupnya.

M113

No comments

LEAVE A COMMENT