Follow

Tim Relawan Unhas untuk Korban Gempa Lombok Bahas Persiapan Keberangkatan

Editor: Khintan | Sabtu, 11 Agustus 2018 - 19:15 Wita | 511 Views
Rapat pembahasan kesiapan Tim Relawan Unhas untuk korban gempa Lombok di Sekretariat SAR Unhas, Sabtu (11/8). Foto: Wandi Janwar/identitas.

Tim relawan Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk korban gempa bumi di Lombok melakukan rapat persiapan keberangkatan di Sekretariat Search and Rescue (SAR ) Unhas, Sabtu (11/8). Mereka yang tergabung dalam tim relawan tersebut adalah SAR Unhas, KSR PMI Unhas, Pramuka Unhas, Menwa Unhas, identitas Unhas, Siaga ners Unhas, TBM calcaneus FK Unhas, PRC FF Unhas, TBF sternum Unhas dan SPE Unhas.

Sekitar pukul 19.00 Wita anggota relawan Unhas mulai memadati teras Sekretariat SAR. Pertemuan tersebut dipimpin Komandan Tim, Muhammad Sarof. Dalam rapat itu mereka membahas mengenai jumlah relawan, posko dan donasi untuk korban bencana.

Selanjutnya, mereka bersepakat melakukan pemberangkatan pada dua sesi, yaitu Senin (13/8). dan Selasa (14/8). Kemudian mereka akan ditempatkan di Puskesmas Nipah, Lombok Utara. Di akhir pertemuan ini, Sarof menyampaiakn harapannya kepada seluruh relawan agar tetap menjaga komunikasi saat berada di lapangan nantinya.

“Saya berharap nantinya kalau memang kita sudah di lapangan, tolong jaga komunikasi dan tetap melaporkaan keadaan,” harapnya.

Reporter: Wandi Janwar

BACA JUGA