Tingkatkan Eksistensi Ikan Hias, KMP BDP Kemapi Akan Adakan Pameran

Keluarga Mahasiswa Profesi Budidaya Perairan Keluaraga Mahasiswa Perikanan (KMP BDP Kemapi) Universitas Hasanuddin akan mengadakan Ornamental Fish Exhibition. Kegiatan bagian dari Aquaculture Festival Unhas 2020 ini akan dilaksanakan  di Mall Nipah Makassar, Kamis (26/11).

Panitia pelaksana, Muhammad Noviandy mengatakan, pameran bertujuan untuk memperkenalkan dan memamerkan komoditas ikan hias yang ada di Indonesia salah satunya ikan cupang.  Selain itu, juga untuk  meningkatkan minat masyarakat serta meningkatkan eksistensi komoditas dan komunitas ikan hias.

“Pameran ini terlaksana karena kami melihat realitas bahwa ikan hias mempunyai prospek usaha yang gemilang, diikuti dengan perkembangan peminatnya yang signifikan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, mereka juga mempertimbangkan pendapat dari beberapa praktisi lapangan yang bergelut di bidang ikan hias. “Mereka (praktisi) mengatakan bahwa ikan hias dan aquascape menjadi salah satu komoditas yang berkontribusi besar dalam perputaran ekonomi di masa pandemi,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2019 tersebut juga menambahkan, yang dipamerkan nantinya akan didatangkan dari komunitas-komunitas ikan hias, di antaranya Kerukunan Betta Sulsel (KBSS), Cupang Guppy Celebes (CGC), Guppy Antang Snakehead dan beberapa ikan hias koleksi pribadi.

Noviandy berharap kegiatan Ornamental Fish Exhibition dapat meningkatkan eksistensi dan meningkatkan minat masyarakat terhadap ikan hias.

M113

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT