Follow

Tracer Study, Riset Pendataan Alumni Unhas

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 19 Mei 2019 - 20:24 Wita | 168 Views
Foto: Badariah/Identitas

Dalam rangka melakukan pendataan alumni, Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas memberlakukan aplikasi Studi penelusuran Alumni (Tracer study).

Aplikasi ini digunakan untuk meneliti tentang situasi alumni, khususnya dalam hal pencarian kerja, dan pemanfaatan perolehan kompetensi selama kuliah di kampus merah. Tak hanya itu, riset tersebut juga dapat meningkatkan reputasi Unhas dalam hal pemeringkatan nantinya.

Program itu dicanangkan sejak tahun 2019, tepatnya pada April lalu. Untuk saat ini, Tracer study diperuntukkan bagi alumni 2016 dan 2017, baik program S1 maupun profesi. Bagi mereka yang ingin mendaftaraakan diri bisa mengisi biodata melalui laman www.cdc.unhas.ac.id.

Adapun beberapa manfaat Tracer Study untuk Unhas dan alumninya, yakni memberikan informasi dalam pengembangan pendidikan tinggi, membantu menyediakan data untukĀ  kebijakan pemerintah baik lokal maupun nasional, dan membantu mengevaluasi relevansi dunia pendidikan dengan dunia kerja.

Langkah yang perlu diperhatikan dalam pendataan ini di antaranya, pengisian biodata diri, pengisian formulir alumni, dan menjawab pertanyaan mengenai kesan dan pesan selama berproses di Unhas.

M11

 

BACA JUGA