UKM KPI Unhas Buka Kegiatan INOVASI Secara Virtual

Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah Universitas Hasanuddin (UKM KPI Unhas) menggelar Pembukaan Indonesian Youth Festival of Science (Inovasi). Kegiatan bertema “Strategi dan Inovasi Generasi Muda dalam Menjawab Tantangan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru” ini digelar secara virtual via Zoom Meeting, Sabtu (14/11).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili oleh Dr Ir Andi Amidah Amrawati S Pt M Si, Dewan Pakar UKM KPI Unhas,  Prof Dr Ir Meta Mahendratta dan juga Ketua Umum UKM KPI, Unhas Anugrah Yulia.

Dalam sambutannya, Amidah berujar bahwa kegiatan Inovasi adalah bentuk kepekaan UKM KPI terhadap permasalahan yang tengah terjadi. “Dari kegiatan ini, permasalahan yang ada bisa diidentifikasi dan  bisa dicoba untuk menemukan solusinya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, bagi Meta Inovasi adalah salah satu kegiatan  tahunan UKM KPI yang temanya selalu aktual, sesaui dengan kondisi yang sedang terjadi. Ia berharap, dari lomba dan presentasi yang disampaikan benar-benar menjadi manfaat yang besar. “Selain itu, saya juga berharap ide yang ada tidak hanya dipresentasikan tetapi bisa direalisasikan di kehidupa nyata,” harapnya.

Yulia pun turut berharap kegiatan yang mereka adakan bisa mahasisa dan siswa untuk terus berinovasi dan mencari solusi untuk tantangan yang sedang dihadapi.

M121

No comments

LEAVE A COMMENT