Follow

UKM KPI Unhas Buka Perekrutan Anggota Baru 2019

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 04 September 2019 - 11:38 Wita | 230 Views
Istimewa

Unit Kegiatan Mahasiswa Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (UKM KPI) Unhas, kembali membuka kesempatan untuk mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 yang tertarik bergabung bersama mereka.

UKM KPI Unhas merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang penalaran dan kepenulisan ilmiah. Organisasi ini akan mewadahi mahasiswa yang ingin belajar karya tulis ilmiah, essay, proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan lain sebagainya.

Mengenai prestasi UKM KPI tidak diragukan lagi, para kadernya telah terbukti mendapat berbagai penghargaan di kanca nasional maupun internaisonal. Mohd. Riswan Bin Jamal  selaku Ketua UKM KPI Unhas mengatakan, untuk tahun ini mereka akan memperhatikan kualitas dari kadernya.

“Berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya, saya optimis UKM KPI Unhas akan memiliki banyak pendaftar. Namun tahun ini, kami akan  menekankan kepada kualitas bukan kuantitas kader yang ingin bergabung,” ujar Riswan, sapaan akrabnya.

Koordinator Steering, Arisya Yunira Arifin menjelaskan, terdapat perbedaan sistem penerimaan anggota  baru di UKM KPI tahun ini.

“Selain itu proses penerimaan tahun ini juga akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akan ada proses magang terlebih dahulu, sehingga  mahasiswa yang akan menjadi anggota KPI adalah mereka yang telah melewati tujuh tahapan proses pendaftaran,” tutur Ica sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Ica memaparkan,  tahap pendaftaran yang dimaksud ialah pengambilan dan pengembaliann formulir, meet and greet seluruh calon pendaftar, pengumpulan karya ilmiah, wawancara,  magang, Trainig of Smart Students (TOSS), dan pengukuhan.

Bagi mahasiswa yang berminat untuk bergabung, bisa mengambil formulir secara langsung di Sekretariat UKM KPI Unhas di lantai 2 Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa.

Kalian juga dapat menghubungi salah satu panitia,  Alex (085398897551) atau Rania (082348755964).

M12

BACA JUGA