Follow

Ungkap Masalah Lingkungan Lewat Film ‘Sexy Killers’

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 09 April 2019 - 22:55 Wita | 512 Views
Istimewa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas mengadakan kegiatan Nonton Bareng dan Bedah Film, ‘Sexy Killers’ di Student Center Unhas, Selasa (09/04).

Pada kesempatan itu, panitia memutarkan film yang menceritakan masalah lingkungan. Di dalamnya membahas mengenai kerusakan lingkungan, yang terjadi karena maraknya kegiatan pertambangan.

Kegiatan tambang yang dimaksud berada di Kalimantan Timur. Hal ini sangat berhubungan dengan distribusi aliran listrik ke seluruh wilayah. Di mana, batu bara yang merupakan produk dari tambangnya, digunakan sebagai bahan bakar untuk membangkitkan listrik.

Akibat dari banyaknya aktivitas menambang, membuat korban jiwa juga berjatuhan. Sebab, banyak dari mereka tidak  memperhatikan keadaan lingkungan sekitarnya.

Dengan demikian, pemerintah berusaha mengatur jalannya kegiatan pertambangan, dan penyebaran aliran listrik agar tidak lagi menimbulkan kerusakan.

Salah satu peserta kegiatan, Angga mengatakan untuk menghadapi peradaban saat ini, perlu dikembangkan teknologi pembangkit listrik yang ramah lingkungan.

“Jangan sampai tidak ditemukannya solusi alternatif dalam menghadapi peradaban saat ini. Ada banyak sumber yang dapat kita manfaatkan sebagai pembangkit listrik, hingga kita dapat menghidupkan listrik itu sendiri,” tuturnya.

M31

BACA JUGA