Follow

Unhas Adakan Lomba Kreativitas Nasi Tumpeng di Acara Dies Natalis ke-63

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 08 September 2019 - 14:51 Wita | 205 Views
Foto: Usman/identitas

Dalam rangkaian memperingati Dies Natalis yang ke-63, Unhas mengadakan lomba kreativitas dan pemotongan nasi tumpeng di Lapangan Sepakbola Unhas, Minggu (8/9).

Kegiatan yang diikuti 20 tim tersebut mengusung tema, “Menguatkan Kolaborasi Mendukung Unhas sebagai Humaniversity.  Ketua Pantia kegiatan, drg Muhammad Ruslin mengatakan, alasan diadakanya nasi tumpeng karena melambangkan rasa syukur kepada tuhan.

“Mengenai latar belakang mengapa setiap Dies Natalis itu selalu identik dengan nasi tumpeng,  bahwasanya sebagai bentuk rasa syukur kepada yang maha kuasa atas terselenggaranya Dies Natalis Unhas yang ke-63 ini,” ujarnya.

Salah satu peserta lomba kreativitas nasi tumpeng, . Utami mengatakan, ini merupakan tahun keduanya mengikuti lomba tersebut dan sudah melakukan persiapan yang matang jauh-jauh hari.

“Kami ikut dalam lomba ini sudah dua kali, tahun kemarin sih tidak dapat. Semoga tahun ini bisa menang. Kami sudah banyak melakukan persiapan, di antaranya menyiapkan bahan-bahannya dan kreativitas dalam membuat nasi tumpeng,” ujar Utami salah satu peserta lomba dari Fakultas Keperawatan.

Untuk pemotongan nasi tumpeng sendiri, dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA dan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah beserta jajarannya, yang memotong nasi tumpeng secara bergantian di hadapan sejumlah peserta.

Adapun pemenang lomba kreativitas  nasi tumpeng pada Dies Natalis Unhas yang ke-63, dengan kriteria kesesuaian, cita rasa, dan kebersihan yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai harapan 3 dengan nilai 1022, Fakultas Pertanian sebagai harapan 2 dengan 1023 poin, dan LPPM sebagai harapan 1 dengan nilai 1027. Kemudian yang mendapat juara 3 ialah Sekolah Pascasarjana dengan nilai 1030, Juara 2 diraih oleh Rumah Sakit Pendidikan Unhas dengan nilai 1035, dan juara 1 diraih oleh Rektorat dengan nilai 1045.

M15

BACA JUGA