Follow

Unhas Akan Gelar Wisuda Daring

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 20 Mei 2020 - 19:56 Wita | 1272 Views
Pelaksanaan acara wisuda di Baruga AP Pettarani, Selasa (10/7/2018). Foto: Arisal/Identitas.

Di tengah wabah Covid-19 yang masih menjadi momok bagi masyarakat, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas harus menerima kabar yang tidak mengenakkan. Sebuah pesan singkat bertuliskan “Wisuda Maret ditiadakan dan ramah tamahnya”, dikirim oleh Kepala Sub Bagian Akademik FMIPA, Firlianti SE di Grup WhatsApp Wisudawan Periode III.

Sontak para mahasiswa kaget dengan keputusan tersebut. Misalnya saja, Nurafni Julianti, alumnus Departemen Fisika mengungkapkan rasa kecewannya. Ia sangat berharap bisa mengikuti prosesi wisuda tersebut.

“Waduh, saya merasa kecewa. Meski di sisi lain kita tahu kalau kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi, saya juga ingin merasakan wisuda, memakai toga dan berfoto bersama keluarga, serta berjabat tangan langsung dengan Rektor Unhas,” ungkapnya, Rabu (20/05).

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Firlianti menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan koordinasi dan sementara membicarakannya bersama wakil rektor bidang akademik Unhas.

“Rektor nanti akan mengumumkan, kalau ada surat resminya. Jika wisudawan periode Juni mendatang sedikit, maka akan disatukan dan dibuka pendaftaran siapa-siapa yang mau ikut,” tulisnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Dr Ir Muh. Restu MP mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda akan tetap dilakukan. “Pelaksanaan wisuda bulan Juni tetap ada dan direncanakan dengan wisuda daring. Jika memungkinkan maka wisuda tersebut juga akan digabung dengan wisuda Maret lalu,” jelasnya.

Mengenai pelaksanaan wisuda daring tersebut, Prof Restu mengatakan pihaknya masih menyusun mekanisme pelaksanaan. “Untuk pelaksanaan teknisnya, masih sementara disusun,” tutupnya.

Wjn

BACA JUGA