Follow

Unhas Buka Program Vokasi di Sidrap

Editor: Wandi Janwar | Kamis, 13 Februari 2020 - 22:16 Wita | 2989 Views
Istimewa

Universitas Hasanuddin saat ini mempersiapkan pembukaan program vokasi di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Hal tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap. Peresmian kampus program vokasi rencananya akan diadakan pada 18 Februari 2020, bertepatan hari jadi Sidrap yang ke-676 tahun.

Pembahasan kerja sama dan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) telah dilaksanakan bulan Desember lalu, oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, bersama Bupati sidrap, Ir H Dollah Mando.

Program pendidikan vokasi ini akan fokus dan lebih spesifik pada Pertanian, Peternakan juga Perkebunan. Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unhas, Ishaq Rahman, mengatakan kurikulum program vokasi didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sidrap. Kabupaten Sidrap sendiri merupakan salah satu sumber pangan Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan adanya program vokasi, diharapkan nantinya Unhas dapat membantu Kabupaten Sidrap meningkatkan sumber daya manusia berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Ini adalah kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap. Jadi, Sidrap membutuhkan sumber daya manusia dalam bidang yang spesifik yaitu bidang Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan. Itulah kenapa kita melakukan kerja sama membuka program vokasi,” jelas Ishaq.

Adapun tenaga pengajarnya, merupakan dosen  Unhas dan Pemerintah Kabupaten Sidrap bertugas menyiapkan infrastruktur di antaranya fasilitas pendukung seperti gedung.

Dar

BACA JUGA