Follow

Unhas Center SGDs Diresmikan, Prof Dwia Berharap Kearifan Lokal Sulawesi Selatan Berkembang

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 12 Februari 2019 - 20:47 Wita | 68 Views
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof Dr Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, meresmiskan Unhas GDGs Center di Ruang  Rapat Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Selasa (12/2). Foto: Arisal/identitas

Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan launching Sustainable Development Goals (SDGs) Center di Ruang  Rapat Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Selasa, (12/2).

Acara ini dihadiri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof Dr Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Selatan, Jufri Rahman dan Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas, Prof dr Muhammad Narsum Massi PhD, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof Jamaluddin Jompa MSc PhD, Kepala Unhas SDGs Center, Drs Muhammad Yusri Zamhuri MA PhD, para dekan dan kepala lembaga se-Unhas.

Unhas SDGs Center tersebut diresmikan oleh  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Republik Indonesia, Prof Dr Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, ditandai dengan pemukulan gendang dan penandatanganan plakat sertifikat.

Rektor Unhas, Prof Dwia dalam sambutannya mengatakan, SDGs tersebut akan digunakan sebagai upaya untuk mengembangkan tri darma perguruan tinggi, dan meningkatkan kearifan lokal yang ada di Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya SDGs ini diharapkan bisa memfasilitasi proses pengembangan ilmu, penetapan kebijakan termasuk menggait para peneliti, serta mengembangkan kearifan lokal yang ada di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Dwia menambahkan, Unhas sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di kawasan timur Indonesia, akan mengayomi para peneliti dan memotivasi perguruan tinggi lain untuk meningkatkan SDGsnya.

Selain itu, ia juga berharap SGDs ini juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mendapatkan dukungan dan semangat dari menteri dan Bappeda untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Unhas sebagai saudara tua perguruan tinggi yang ada di kawasan timur Indonesia, akan mengayomi para peneliti dan memotivasi perguruan tinggi lain untuk meningkatkan SDGsnya,” ungkap Prof Dwia.

M24

BACA JUGA