Follow

Unhas dan PT. Dion Farma Abadi Tanda Tangan Kontrak Kerjasama

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 08 November 2019 - 18:37 Wita | 33 Views
Dokumentasi Pribadi

Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Dion Farma Abadi (DFA). Acara penandatanganan ini bertempat di Ruang Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Jumat (8/10).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dihadiri Direktur PT. DFA, Ronald Tony, beserta jajarannya. Turut hadir Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA yang didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Prof dr Budu PhD SpM MMedEd, dan Ketua Departemen Kulit dan Kelamin sekaligus Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar, dr Siswanto Wahab Sp KK.

DFA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang obat-obatan dan kosmetik yang berkantor pusat di Yogyakarta. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2009 ini memiliki bermacam produk, di antaranya 71 produk kosmetik untuk Natasha Skin Clinic Center, dan 15 jenis produk kosmetik untuk Naava Green Natural Skin Care.

Rektor Unhas menyambut dengan ramah kedatangan Direktur PT. DFA beserta jajarannya. Tim dari PT. DFA datang langsung dari Yogyakarta untuk mengadakan perjanjian kerja sama ini.

“Kita senang dengan kedatangan tim dari PT. Dion Farma Abadi ke kampus kita, untuk mengadakan perjanjian kerjasama. Ini berarti Unhas diberi kepercayaan untuk turut serta dalam penelitian dan pengembangan untuk keperluan mendukung produk obat-obatan dan kosmetik,” papar Prof Dwia dalam rilis yang diterima.

Selanjutnya, Ronald Tony menyampaikan keinginan dan harapannya melalui kerjasama ini. Beliau berharap dari perjanjian kerjasama ini, perusahaan yang dipimpinannya dapat memberikan kontribusi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kedatangan kami hari ini adalah ingin melakukan kerjasama agar perusahaan kami juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di kota Makassar. Perusahaan kami juga sudah mendirikan salah satu brand di kota Makassar, yaitu Natasha,” tutur Ronald.

Adapun ruang lingkup kerjasama antara Unhas melalui Fakultas Kedokteran dengan PT. Dion Farma Abadi adalah dalam bidang pendidikan. Implementasi kerja sama ini nantinya adalah akan diadakan seminar, konferensi, workshop dan kegiatan ilmiah lainnya. Selain itu, juga dalam bidang penelitian yang mencakup kesehatan kulit, kosmetika, farmasi dan kegiatan riset.

Setelah penandatanganan MOU antara Rektor Unhas dan Direktur PT. Dion Farma Abadi, selanjutnya dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara Dekan Fakultas Kedokteran Unhas dan PT. Dion Farma Abadi.

Wandi Janwar

BACA JUGA