© Copyright Identitas 2020
 

Unhas Day akan Dilaksanakan Virtual, Berikut Mekanismenya

identitasunhas,-Bidang Kemahasiswaan Unhas akan menyelenggarakan Unhas Day 2020 secara virtual, Minggu (13/09/20).  Acara ini bertujuan memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepada mahasiswa baru Unhas 2020.

Kegiatan bertema “Our Journey Starts Here” ini merupakan rangkaian akhir dari agenda Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB). Unhas Day 2020 dilaksanakan di Baruga AP Petterani. Dihadiri oleh perwakilan UKM dan disiarkan melalui Zoom dan live streaming YouTube.

Acara akan dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 Wita.  Adapun mekanisme pelaksanaan Unhas Day 2020, Pertama yaitu presentasi oleh ketua atau perwakilan masing-masing UKM di panggung Baruga AP Petterani. Kedua, pemutaran video profil UKM yang di unggah ke YouTube Kemahasiswaan UNHAS dan ketiga pertunjukkan oleh beberapa UKM.

Sekretaris Unhas Day 2020, Daniella C Sampepajung SE MSc mengatakan pada rapat Forum Bersama Rabu (2/9/20), ada delapan UKM yang akan tampil, diantaranya UKM Tari, Karate-Do, Taekondo, Teater, Paduan Suara Mahasiswa, Lembaga Dakwa Kampus Mahasiswa Pecita Musala, Silat, dan Kempo.

“Ada delapan UKM yang akan tampil dan anggota lain boleh hadir. Setiap UKM juga membuka sesi tanya jawab di akun instargramnya masing-masing,” kata Daniell kepada identitas.

Lalu untuk gladi pelaksanaan Unhas Day 2020 dilaksanakan pada Jumat (11/9/20), sesuai dengan surat undangan 19492/UN4.1.3/TU.01.00/2020 yang ditanda tangani oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A. Arsunan Arsin Mkes.

Daniell melanjutkan, pada pelaksanaannya panitia mengadakan Tik-tok Challege untuk mahasiswa baru. Video Tik-tok yang dibuat berisi tentang UKM yang diminati, dan alasan memilih UKM tersebut.

“Bagi 10 orang pemenang akan mendapatkan hadiah dari Bidang Kemahasiswaan,” imbau Daniell.

Risman

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT