Follow

Unhas Duduki Posisi ke-7 Nasional PKM 2019

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 23 Maret 2019 - 11:11 Wita | 172 Views
Foto: Arisal/Identitas

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu ajang bergengsi untuk mahasiswa Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahun Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2001 ini,  nantinya akan bermuara di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Baru-baru ini Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) merilis hasil seleksi untuk pendanaan 2019.

Unhas sebagai salah satu perguruan tinggi yang masuk klaster satu berhasil mempertahankan posisinya di urutan ke tujuh. Dalam rilis yang diterima identitas, Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah PhD mengatakan untuk tahun 2019, Unhas tercatat sebagai salah satu kampus dengan jumlah terbanyak proposal mahasiswa yang diterima.

“Unhas merupakan salah satu kampus yang masuk dalam 10 besar jumlah proposal mahasiswa yang diterima, dan berada pada peringkat ke tujuh dengan 71 proposal PKM,” paparnya, Rabu (20/3).

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes menjelaskan, untuk mendorong prestasi mahasiswa maka  bidang kemahasiswaan akan melakukan pendampingan secara intensif.

“Kita mensinergikan semua kemampuan mahasiswa dalam meraih prestasi. Khusus untuk PKM, pihak rektorat membuat strategi dengan cara ‘melibatkan’ semua potensi yang ada, baik  di program studi, departemen dan fakultas,” kata Prof Arsunan.

Wandi Janwar

BACA JUGA