Follow

Unhas Jadi Tuan Rumah Monitoring dan Evaluasi Eksternal PKM

Editor: Khintan | Senin, 16 Juli 2018 - 10:11 Wita | 176 Views
Universitas Hasanuddin menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Eksternal (Monev Eksternal) PKM 5 Bidang Kemenristekdikti yang berlangsung selama tiga hari, terhitung tanggal 16 - 18 Juli 2018. Foto: Arisal/identitas.

Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Eksternal (Monev Eksternal) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) lima Bidang Kemenristekdikti yang berlangsung selama tiga hari, terhitung tanggal 16 – 18 Juli 2018. Monev Eksternal merupakan serangkaian kegiatan PKM menuju Pimnas ke-31 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta 27 Agustus 2018 mendatang.

Kemeristekdikti mempercayakan Unhas sebagai tuan rumah dalam pelaksaan Monev Eksternal ini. Unhas sendiri berhasil meloloskan 123 proposal untuk kemudian didanai Dikti. Dikti juga turut mendatangkan tim reviewer berjumlah 7 orang yang berasal dari Perguruan Tinggi di luar Perguruan Tinggi peserta yang terdaftar di Monev Eksternal tersebut.

Direktur Organisasi Minat Bakat dan Penalaran Universitas Hasanuddin, Prof Supratman mengatakan Monev Eksternal tersebut akan diikuti oleh 181 tim yang berasal dari 14 Perguruan Tinggi di Makassar dan Gorontalo. Selanjutnya, 14 Perguruan Tinggi tersebut yakni Universitas Hasanuddin, Universitas  Muslim Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Fajar, Akademi Farmasi Kebangsaan Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Bosowa, Politeknik Bosowa, Akademi kebidanan Pelamonia Kesdam VII Wirabuana, Universitas Kristen Indonesia Paulus, dan  Politeknik Gorontalo.

Lebih lanjut, ia mengatakan, PKM tahun ini lebih mendapatkan perhatian dari pihak Unhas. “Unhas berharap dapat meloloskan 15-20 persen tim menuju Pimnas di Universitas Negeri Yogyakarta. Sebab pada tahun sebelumnya hanya 13%.”

Reporter: M07

BACA JUGA