Follow

Unhas Kembangkan Kapasitas UKM Lewat Pelatihan

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 19 Mei 2019 - 19:32 Wita | 114 Views
Foto: Santika/Identitas

Universitas Hasanuddin (Unhas) mengelar Pelatihan dan Peningkatan Softskill Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Gedung Ipteks Unhas, Minggu (19/5).

Acara ini merupakan kegiatan pertama dalam mewujudkan salah satu visi kemahasiswaan dan alumni, yaitu “Bukan Hanya Partisipasi Tapi Juga  Prestasi”. Dalam pelaksanaannya, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes.

Saat menyampaikan sambutannya, Prof Arsunan mengatakan, selama ini UKM Unhas hanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

“UKM sebenarnya bisa melakukan lebih di luar kegiatannya, misalnya membuat PKM pengabdian ataupun PMW,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Marhaman Nadir SP MSi PhD selaku pemateri, memberikan pengenalan direktorat dan kemahasiswaan.  Menurutnya, ide untuk melaksanakan kegiatan sosial dan kewirausaan itu ada di setiap UKM.

“Sebenarnya dalam memunculkan ide, UKM adalah tempat yang strategis. Sebab di sinilah terdapat hobi, bisnis dan kegiatan social,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, setiap UKM bisa berkolaborasi dengan UKM lainnya dalam membuat proposal. Sehingga menghasilkan kegiatan yang bagus dan berkopetensi.

“Di UKM kan berbeda dengan himpunan atau lembaga fakultas, di sana ada dari setiap jurusan yang memang bisa mendapatkan banyak informasi dan mengembangan pengetahuan,” tutupnya.

M35

BACA JUGA