Follow

Unhas Lantik Guru Besar ke-387

Editor: Khintan | Selasa, 18 September 2018 - 14:15 Wita | 62 Views
Universitas Hasanuddin menggelar Upacara Penerimaan Jabatan Professor dalam bidang Ilmu Pemerintahan, Prof Dr Rabina Yunus M Si di Ruang Rapat Senat Akademik Rektorat Unhas. Foto: Arisal/Identitas.

Universitas Hasanuddin menggelar Upacara Penerimaan Jabatan Professor dalam bidang Ilmu Pemerintahan, Prof Dr Rabina Yunus M Si di Ruang Rapat Senat Akademik Rektorat Unhas. Kegiatan ini dihadiri Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Ketua Senat Akademik, Prof Tahir Kasnawi, Sekretaris Senat Akademik, Prof Restu, Ketua Dewan Professor, Prof Abrar Saleng, dan Wakil Dekan I Fisipol, Prof Baharuddin.

Perempuan yang pernah menjabat konsultan kementerian perhubungan laut tahun 2015 menyampaikan pidato berjudul Meletakkan Perspektif Gender dalam Strategi Kebijakan Pemerintah pada Upaya Pengentasan Kemiskinan. Kemiskinan dan perempuan sangat disoroti dalam sambutan Prof Rabina.

“Akses perempuan terhadap layanan pendidikan, disebabkan karena adanya hambatan kultural, yakni masih kuatnya budaya pernikahan dini bagi perempuan, disamping hambatan ekonomi sehingga mendahulukan anak laki-laki untuk bersekolah,”ujar Prof Rabina Yunus, Selasa (18/9).

Kemudian, ia dikukuhkan sebagai anggota dewan professor dengan nomor 387.” Sampai saat ini Unhas telah memiliki 387 guru besar, sebetulnya masih ada yang belum dikukuhkan sekitar 30-an karena belum mendaftar,”kata Ketua Senat Akademik, Tahir Kasnawi. Di akhir acara, Prof Dwia berharap agar professor yang ada di Unhas  dapat berkontribusi bagi bangsa.

M05

BACA JUGA