Unhas Merch, Project Menarik Karya Anak Unhas

Unhas Merch adalah project yang diinisiasi oleh beberapa mahasiswa Unhas. Salah satu inisiator yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan, project tersebut berawal dari mimpi untuk mewujudkan produk khas kampus merah, Unhas.

Unhas Merch menyediakan berbagai jenis produk yang mencirikan Unhas, mulai dari kaos, jaket, dan berbagai jenis tas. Namun, kami hanya menyediakan kaus pada perilisan pertama ini,” jelas inisiator.

Selanjutnya, ia menambahkan, tulisan “SAYA ANAK UNHAS” pada kaus sengaja dihadirkan sebagai simbol kebanggan mahasiswa kampus merah tersebut. Desain kaus bahkan menyematkan empat nilai Unhas.

“Bukan hanya itu, dalam desainnya, Unhas Merch menyematkan 4 nilai Unhas, yaitu Integritas, Inovatif, Katalitik, dan Arif. Dengan disematkannya 4 nilai tersebut, Unhas Merch tentu berharap teman-teman yang memakai produk ini bisa memaknainya dengan baik,” ungkap inisiator.

Selain untuk mencirikan identitas mahasiswa Unhas, Unhas Merch diharapkan mampu menguntungkan banyak pihak. Menjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong, sebagian dana keuntungan akan dimanfaatkan untuk kegiatan mahasiswa.

“Kami menjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong sehingga sebagian hasil penjualan digunakan untuk mendanai kegiatan mahasiswa Unhas. Entah pada pelaksanaan program kerja, berpartisipasi dalam lomba, dan lain sebagainya,” terang inisiator.

Menutup pembicaraannya, ia menyampaikan, penggunaan dana akan dilaporkan di situs resmi Unhas Merch secara berkala dan transparan. “Sistem administrasi kami bersifat transparan. Selain itu, brand ini sama halnya dengan demokrasi Indonesia: dari, oleh, dan untuk seluruh mahasiswa Unhas,” tutup inisiator.

M204

BACA JUGA: Bincang Bersama Wirausahawan, BEM-UH Bahas Tips Jalankan Bisnis Ala Mahasiswa

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT