Follow

Unhas Sapa Alumni di Negeri Sakura

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 05 Maret 2019 - 22:24 Wita | 65 Views
Dokumentasi Pribadi

Dalam rangka perpanjangan MoU Unhas, Ehime University dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyempatkan diri bertemu dengan alumni Kampus Merah di Matsuyama, Selasa (5/3).

Bertajuk “Unhas Menyapa Alumni”, acara ini dihadiri sekitar 40 orang alumni Unhas. Dalam kegiatan tersebut, Prof Dwia menyampaikan dua hal penting yakni terkait Generasi Emas Indonesia 2045, dan capaian Unhas terkini.

Acara  yang dipandu oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kemitraan Unhas, Prof dr Muh Nasrum Massi PhD itu juga dihadiri beberapa Professor Ehime University yang pernah melakukan penelitian dan kerjasama dengan Unhas.

Saat menyampaikan materi terkait Generasi Emas Indonesia 2045, Prof Dwia mengajak mahasiswa asal Indonesia untuk berkontribusi pada bangsa dan negara agar sejahtera di tahun tersebut.

“Mengacu pada empat pilar visi Indonesia 2045 yaitu: SDM dan iptek, ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, dan ketahanan nasional serta tata kelola pemerintahan. Perlun adanya penyiapan karakter menuju generasi produktif dengan keterampilan yang tidak bisa tergantikan oleh robot,” jelas Prof Dwia dalam rilis yang diterima identitas.

Tak hanya itu, Prof Dwia juga menjelaskan capaian Unhas saat ini. Pada bagian tersebut, ditampilkan ringkasan prestasi dan kemajuan yang telah Unhas peroleh, dalam mendukung peran strategis sebagai “hub” pendidikan tinggi Indonesia.

“Apa yang akan dicapai ditahun mendatang  merupakan tantangan Unhas menuju universitas kelas dunia, serta optimisme membangun Unhas dengan dukungan alumninya,”  jelasnya.

BACA JUGA