Follow

Unhas Seleksi 1.524 Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana Tahun Akademik 2018/2019

Editor: Khintan | Sabtu, 12 Mei 2018 - 18:29 Wita | 247 Views
Foto: Istimewa

Universitas Hasanuddin melaksanakan Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Tahap I untuk Tahun Akademik 2018/2019 di Baruga AP Pettarani. Peserta yang mengikuti ujian seleksi tersebut berjumlah 1.524 pendaftar, dengan rincian 1.270 peserta untuk program S2 (magister), dan 254 peserta untuk program S3 (doktoral). Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik, para Dekan Fakultas, dan Kepala Biro melakukan monitoring terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan ini, Sabtu, (12/5).

“Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof Dr Muh Ali, SE, MA mengatakan, seleksi masuk Pascasarjana tahun ini akan dibuka lagi tahap kedua. Hal ini untuk memberi peluang bagi pendaftar yang ingin menimba ilmu pada program studi yang baru dibuka,”tulis Kepala Humas, Ishaq Rahman dalam rilis yang diterima identitas.

“Ada beberapa prodi baik S2 maupun S3 yang telah memperoleh akreditasi minimum, sehingga dapat menerima mahasiswa baru. Namun akreditasi minimum tersebut keluar setelah proses pendaftaran tahap pertama selesai. Jadi, kita akan membuka lagi tahap kedua, bukan saja untuk prodi baru tersebut tapi juga sekaligus untuk prodi lama,”katanya.

Selain itu, masih di lansir dari rilis Humas, Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin mempunyai 50 program S2 (magister) dan 17 program S3 (doktor), baik monodisplin maupun multidisiplin.

Reporter: Khintan

BACA JUGA