© Copyright Identitas 2020
 

Unhas Siap Gelar PK2MB Daring dan Luring

Unhas akan menyelenggarakan Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) tahun 2020 secara daring dan luring, Senin-Rabu (7-9/9).

Ketua Panitia, Dr Februadi Bastian STP M Si mengatakan P2KMB merupakan proses untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Dengan kata lain melalui P2KMB memberikan bekal awal agar Mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

“P2KMB ini adalah prosesi awal bagi mereka sebagai Mahasiswa baru Unhas, semuanya sangat antusias untuk mengikutinya,” ujar Februadi.

Ia menjelaskan, pelaksanaan P2KMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Akibat Covid-19 maka pelaksanaanya dilakukan secara daring bagi mahasiswa yang berada di luar Kota Makassar dan lurin bagi mahasiswa yang ada di sekitaran kampus.

“Untuk luring dilakukan di Baruga A.P Pettarani yang dihadiri oleh Ibu rektor, para Dekan, Wali Amanat, dan perwakilan mahasiswa baru 2020 dari masing-masing program studi yang berdomisili di Makassar. Kegiatan akan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Februadi.

Dosen pertanian itu melanjutkan, P2KMB wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru. Pada prosesi ini mareka akan dilantik dan diterima sebagai mahasiswa Unhas. Meski ada kendala jaringan atau kuota namun mahasiswa bisa menyaksikannya di kanal YouTube nanti.

“Kegiatan ini bersifat wajib, setiap sesi sebenarnya ada absensi dan resume materi yang harus diisi bila memang ada kendala jaringan maka mereka tetap bisa mengikuti dengan cara menonton di YouTube,” lanjutnya.

Februadi berharap walaupun ini kali pertama dilaksanakan secara daring, dengan kerjasama tim IT pusat, tim IT fakultas, seksi acara dan semua panitia dapat berjalan lancar tanpa ada kendala teknis yang berarti.

“Kami juga berharap mahasiswa baru tetap bisa merasakan esensi P2KMB ini meskipun tidak bertatap muka langsung,” harapnya.

M127

Post Tags
Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT