Follow

Unhas Siap Cetak Pemimpin Lewat Student Leadership Forum

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 09 Maret 2019 - 18:30 Wita | 57 Views
Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Student Leadership Forum (SLF) 2019 di Gedung Ipteks, Sabtu (9/3). Foro: Wandi Janwar/Identitas

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir  (DAPK) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Student Leadership Forum (SLF) 2019 di Gedung Ipteks, Sabtu (9/3).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg Andi Arsunan Arsin MKes,  Direktur DAPK Unhas, Abdullah Sanusi, Staf Kemahasiswaan, dan beberapa Mahasiswa Unhas.

Mengusung tema “Millenial Memimpin, Siapa Takut?”, acara ini mendatangkan tiga pembicara hebat. Mereka adalah Yusran Darmawan, Dr Aminuddin Syam, dan  Sudirman Natsir PhD.

Dalam sambutannya, Abdullah mengatakan SLF merupakan forum yang berfungsi untuk membentuk karakter pemimpin seseorang. Menurutnya, untuk mendapatkan sikap kepemimpinan perlu proses panjang.

“Sikap kepemimpinan tidak didapat dengan proses yang instan. Perlu jalan panjang agar karakter pemimpin bisa terbentuk,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abdullah berharap dengan SLF ini, mampu menghasilkan pemimpin masa yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari tahun lalu, yang dilaksanakan untuk melahirkan pemimpin masa depan,” tutupnya.

Wandi Janwar

BACA JUGA