Follow

Unhas Start Up Business Matching Galang Investor Swasta dan BUMN

Editor: Khintan | Sabtu, 03 November 2018 - 20:53 Wita | 88 Views
Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis (UPKB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Unhas Start Up Business Matching 2018 di Aula Jasmine lt.2 Hotel Claro, Sabtu (3/11). Foto: Muh.Syahrir/Identitas.

Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis (UPKB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Unhas Start Up Business Matching 2018 di Aula Jasmine lt.2 Hotel Claro, Sabtu (3/11). Kegiatan tersebut bertujuan menggalang investor bagi tenant binaan mereka.

Ketua UPKB Unhas, Dr Ir Mardiana E Fachry, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti calon investor dari perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Dinas terkait.

“Program UPKB kali ini melibatkan 12 tenant dan 16 investor atau buyer yang terdiri dari perbankan, BUMN, maupun dinas koperasi dan UMKM, serta dinas perindustrian dan perdagangan,ā€¯katanya.

Adapun Tenant yang akan mempresentasikan start up nya antara lain; Rimba Art, Zian Bakery, Sekatup, Rumah Dangke, AIDU, dan masih banyak lagi.

Hadir pula sebagai perwakilan Kemenristekdikti, Prijadi Atmadja. Ia menyampaikan sasaran Business Matching ini.

“Sasaran acara ini adalah adanya pertemuan lanjutan menuju kemitraan yang real antara tenant dan calon mitra,”ucapnya.

Sedang calon investor atau buyer dalam business matching ini antara lain; Telkomsel, Cargill, BRI, Mandiri, dan masih banyak lagi dari perbankan, BUMN, maupun swasta.

Selanjutnya, Sekertaris Rektor Unhas, Sebagai yang mewakili Rektor untuk membuka acara ini, Suharman Hamzah ST MT PhD mengharapakan para tenant binaan Unhas bisa go public.

“Kita butuh bantuan semua pihak (investor, tenant, BUMN) untuk menjadikan semua ini bukan milik Unhas saja,”pungkasnya.

M05

BACA JUGA