Follow

Unhas Wujudkan Kedamaian dan Kesejukan Lewat Buka Bersama

Editor: Wandi Janwar | Kamis, 09 Mei 2019 - 21:48 Wita | 115 Views
Foto: Santika/Identitas

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA bermitra dengan Polda Sulawesi Selatan, mengadakan acara Buka Bersama di Gedung Ipteks Unhas, Kamis (9/5).

Adapun yang menjadi pembawa tausiyah pada kegiatan ini yakni, Anre Gurutta Kyai H Sanusi Baco Lc.  Turut hadir  para wakil rektor, anggota Polri dan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga pendidik, dan mahasiswa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat persatuan dari semua warga kampus. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memunculkan perasaan damai dan sejuk dari masyarakat.

“Harapan masyarakat yang menginginkan kedamaian dan kesejukan dapat dicapai secara bersama-sama, dengan keinginan bulat yang lahir dari keikhlasan dan ketulusan hati,” ujar Prof Dwia saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Prof Dwia mengatakan, buka bersama ini tidak mengandung unsur politik ataupun tujuan tertentu lainnya. Ia berharap mahasiswa bisa menjadi agen yang menyebarkan kesejukan dan kedamaian dalam komunitasnya.

“Kami berharap apa yang kita dapatkan di ruangan ini tidak hanya menjadi konsumsi pribadi, tapi bisa disalurkan kepada mahasiswa lain sebagai generasi muda yang kreatif,” harapnya.

M24

 

BACA JUGA