Follow

Wakili Indonesia, UKM Seni Tari Unhas Raih Juara II Dunia di Italia

Editor: Fitri Ramadhani | Selasa, 05 November 2019 - 01:23 Wita | 67 Views
Istimewa

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Unhas berhasil meraih Juara II dunia (Silver Medal) mewakili negara Indonesia dalam kegiatan International Dance and Vocal Contest “All Colours of Art” yang dilaksanakan 1-4 November 2019 di San Marino, Italy.

Sebanyak 34 tim dari berbagai negara di dunia seperti Bulgaria, Latvia, Greece, France, Ukraine, Romania, Russia, Croatia, dan lainnya mengikuti kegiatan ini.

Tim UKM Seni Tari Unhas yang terdiri dari 21 orang serta didampingi oleh pembina, Prof Dr Ir Laode Asrul MP, Dr Eddyman Waliman Ferial, Nurwahidah Amin Thalib, beserta Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulsel, Andi Oci Suharyanti telah berproses lebih dari enam bulan mulai dari tahap seleksi, latihan, penggalangan dana hingga keberangkatan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Ketua Tim, Andi Ainun Ni’ma,  mengatakan pencapaian yang diraih karena berkat kerja keras latihan setiap malam tanpa alfa dan dukungan dari berbagai pihak, serta merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang telah diraih.

“Suatu pengalaman dan achievement yang sangat berkesan, cita-citaku masuk UKM Seni Tari itu menorehkan prestasi di kancah internasional, jadi ini merupakan suatu pencapaian luar biasa,” ujarnya dengan rasa syukur, Selasa (5/10).

M03

BACA JUGA